DiskopUKM Kalteng - Bank BRI Bergerak Bersama Untuk UMKM Kalimantan Tengah

Kamis, 17 Sep 2020, 22:45:33 WIB - 1308 View
Share
DiskopUKM Kalteng - Bank BRI Bergerak Bersama Untuk UMKM Kalimantan Tengah

DiskopUKMKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, SE., Jumat (28/8/2020) menerima kunjungan direksi Bank BRI Kantor Wilayah Banjarmasin dan Kepala Cabang BRI Palangka Raya.

Bank BRI selaku penyalur Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan UKM, pada tahap I telah menyalurkan bantuan bagi 683.000 (enam ratus delapan puluh tiga ribu) pelaku UMKM senilai total Rp.1,64 Triliun masing-masing UMKM menerima Rp.2,4 juta.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi UMKM terdampak pandemi covid-19 yang dirancang Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, SE mendorong pelaku usaha memanfaatkan dana sebesar Rp.2,4 juta sebagai modal usaha UMKM.

“Kita menghimbau Pelaku UMKM untuk memanfaatkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional,” tegas Ati Mulyati.

Sementara itu, Kepala Bagian Mikro BRI Kantor Wilayah Banjarmasin, Asep Ridwan mengharapkan dukungan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah dalam penyediaan data informasi pelaku UMKM terdampak covid-19. Menurutnya, BRI sebagai penyalur yang ditunjuk Kementerian Koperasi dan UKM menerima data yang diverifikasi dan validasi oleh Kemenkopukm.

“Kami berharap Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Tengah dapat mendukung penyaluran Bantuan Presiden di Kalimantan Tengah, khususnya dalam penyediaan data pelaku UMKM terdampak Covid-19,” ucap Asep Ridwan.

Dalam pendataan pelaku UMKM di Kalimantan Tengah, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah menghimpun data pelaku usaha terdampak covid-19 dari Dinas/Badan yang membidangi UMKM seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Data tersebut juga dilakukan verifikasi dan validasi bersama BPKP (Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan) Kalimantan Tengah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pemimpin Cabang BRI Palangka Raya, Setyo Agung Yulianto, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil, Raty, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi, Cahkung, staf Mikro BRI Kantor Wilayah Banjarmasin, serta staf BRI Cabang Palangka Raya. (Diskopukm-Kalteng/naskah/foto:Ananda_Eka_Putra)

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng