Pemprov Kalteng Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 01 Okt 2019, 15:51:23 WIB - 687 View
Share
Pemprov Kalteng Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan RTA. Milono No. 1, Kota Palangka Raya digelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara dipimpin oleh Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm. Saiful Rizal,serta diikuti oleh seluruh ASN,di lingkup Pemprov. Kalteng, unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya. upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib. 

Momentum  1 Oktober ini setiap tahun kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, karena Pancasila, selain kita pahami sebagai dasar ideologi negara, juga sebagai sumber dari segala sumber hukum, bahkan Pancasila adalah sebagai alat pemersatu bangsa.  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini digelar untuk memupuk rasa nasionalisme, serta mengingat jasa para Pahlawan Revolusi. 

Dengan mengangkat tema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia Maju dan bahagia” Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik Bangsa Indonesia, nilai –nilai yang terkandung di dalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng