Pelatihan Peningkatan Managerial Koperasi Modern Tahun Anggaran 2024 Di Kota Palangka Raya

Rabu, 25 Sep 2024, 16:21:56 WIB - 58 View
Share
Pelatihan Peningkatan Managerial Koperasi Modern Tahun Anggaran 2024 Di Kota Palangka Raya

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Managerial Koperasi Modern Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI Di Hotel Luwansa Palangka raya. (Rabu, 25 September 2024).

Koperasi dan UMKM saat ini mengalami permasalahan yang cukup berat dari segi produksi, pemasaran dan pembiayaan yang disebabkan oleh kenaikan harga pangan dan bahan produksi. Dengan tantangan baru tersebut Koperasi harus berinovasi dengan mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital serta menghadirkan cara baru di tengah perubahan sosial ekonomi yang dinamis.

Saat ini Jumlah Koperasi Modern di Kalimantan Tengah berjumlah 20 unit, sebagai koperasi modern tentunya koperasi telah memanfaatkan teknologi digital serta memiliki inisiatif usaha untuk memperkuat dan memodernisasi efisiensi kerja, seperti melakukan perbaikan ekosistem kemuadahan berusaha yang memungkinkan koperasi masuk ke sektor-sektor ekonomi unggulan baik di komoditas pangan, maritim, pariwisata dan inbdustri pengolahan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan pengurus koperasi sehingga mampu menjawab tantangan jaman, mampu bersaing dengan Pelaku ekonomi lainnya sehingga menjadi koperasi modern yang yangguh dan handal.

#koperasimodern
#kemenkopukmri
#kaltengmakinberkah

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng