Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah membuka secara resmi Bimtek Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula

Jumat, 16 Agu 2024, 10:29:14 WIB - 142 View
Share
Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah membuka secara resmi Bimtek Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Bimbingan Teknis Kewirausahaan Bagi Wirausaha Pemula, bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya. (Kamis, 15 Agustus 2024).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan dan perkembangan wirausaha dan UMKM di Kalteng. Permasalahan yang umum dihadapi kalangan wirausaha dan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM di Indonesia dan Provinsi Kalimantan Tengah adalah kurangnya kemampuan untuk menciptakan dan mengelola usaha yang kreatif dan inovatif sesuai prinsip-prinsip manajemen kewirausahaan.

Pertumbuhan wirausaha dan usaha mikro, kecil dan menengah di Prov. Kalteng cukup pesat dan banyak diharapkan dapat memberikan andil dalam pembangunan Kalteng, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan menyerap banyak tenaga kerja di Kalteng agar supaya menjadikan Kalteng semakin maju dan semakin berkah.

melalui kegiatan ini dapat membantu para pelaku usaha dan mahasiswa/ mahasiswi untuk menciptakan wirausaha dari berbagai jenis usaha seperti usaha kuliner, fashion, kriya, kosmetik dan obat-obatan herbal yang berdampak pada perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah secara optimal.

#bimtekwirausahapemula
#kaltengmakinberkah

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng