Ketua Dekranasda Apresiasi Program Magang Pemuda 2019.

Kamis, 10 Okt 2019, 15:36:23 WIB - 1062 View
Share
Ketua Dekranasda Apresiasi Program Magang Pemuda 2019.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengapresiasi program magang bagi pemuda tahun 2019.
Program kolaborasi Kementerian Koperasi dan UKM bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan perwujudan sinkronisasi antara Pemerintah dengan Masyarakat khususnya pelaku UKM.

Program Peran Serta Sektor Usaha dalam Kegiatan Magang Bagi Pemuda diikuti 90 orang pemuda yang menjalani magang di 14 UKM tersebar di Palangka Raya, Kabupaten Katingan serta Kotawaringin Barat.

Selain 90 orang tersebut program ini juga memfasilitasi 10 pelaku UKM sektor olahan produk rotan untuk mengikuti magang di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Dekranasda Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan pihaknya akan mendukung produk UKM dengan menyediakan area pajang di Central Borneo Souvenir serta memfasilitasi UKM mengikuti pameran tingkat nasional maupun internasional baik di dalam maupun luar negeri.

Lies fahimah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi Kalimantan Tengah menyebut program ini berkontribusi dalam membuka lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran. Lebih lanjut Kadis mencontohkan lebih 80% peserta magang akan dijadikan mitra usaha pelaku UKM baik sebagai pekerja maupun suplier produk setengah jadi. @ Palangkaraya

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng