Kemenkop UKM Menggelar Pelatihan Perkoperasian Bagi Kelompok Usaha Produktif tahun 2019

Sabtu, 29 Jun 2019, 17:40:54 WIB - 1170 View
Share
Kemenkop UKM Menggelar  Pelatihan Perkoperasian Bagi Kelompok Usaha Produktif tahun 2019

Kamis (27/6/2019) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah Lies Fahimah membuka Pelatihan Perkoperasian Bagi Kelompok Usaha Produktif tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Kegiatan yang turut dihadiri Kasubbid Peningkatan Kualitas Pengelola Koperasi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koperasi dan UKM, Devy Virdaratu, dan Ketua Asosiasi Pendamping Profesional Kalteng (ASPPEK), Rivanie turut dihadiri perwakilan BUMDes se-Kalteng, pegiat usaha desa usaha kelompok masyarakat baik mikro maupun makro dan kelompok usaha produktif.
 
Kadis Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Lies Fahimah mengatakan, kegiatan strategis ini bukti nyata program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang ingin mewujudkan Kalteng BERKAH. 

Dengan meningkatnya perekonomian secara luas. 
Menurut Lies Fahimah, pelatihan yang digelar ini akan meningkatkan kualitas SDM kelompok usaha kreatif untuk bisa mendirikan koperasi, sehingga mampu memberdayakan dan meningkatkan kualitas SDM di perdesaan.
 
Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah akan mendukung penuh ASPPEK dan ASBUMDes serta Lapenkop untuk meningkatkan usaha produktif di perdesaan.“Kami juga akan turun ke lapangan. Bersama dengan ASPPEK untuk membina dan meningkatkan usaha kreatif.

Yang jadi fokus Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan tengah , bukan hanya menciptakan koperasi sebanyak-banyaknya, melainkan dengan hadirnya koperasi ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah khususnya Kalimantan Tengah,”

#diskopukmprovkalteng 
#BUMDesse-Kalteng
#kelompokusahakreatif
#KemenkopUKM 
#KoperasiKeren

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng