Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalteng Meraih Juara 2 Penghargaan Stan Terbaik Pada Puncak Hari UMKM Nasional 2024

Minggu, 08 Sep 2024, 18:22:15 WIB - 166 View
Share
Dinas Koperasi dan UKM Prov Kalteng Meraih Juara 2 Penghargaan Stan Terbaik Pada Puncak Hari UMKM Nasional 2024

Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng Meraih Juara 2 Penghargaan Stan Terbaik Kategori Pemerintahan Pada Puncak Hari UMKM Nasional 2024 Di Palembang Provinsi Sumatera Selatan. (Minggu, 8 September 2024).

Motivasi Utama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan ini adalah menampilkan produk hasil olahan dari pelaku UMKM Kalteng, mempromosikan produk-produk Koperasi dan UMKM Khas Kalimantan Tengah di tingkat nasional, serta menggelorakan tagline “Bangga Buatan Lokal” dan "Bangga Buatan Indonesia", dan juga untuk memperluas jaringan pemasaran produk unggulan daerah sehingga dapat memicu peningkatan perdagangan antardaerah di Dalam Negeri.

Puncak Hari UMKM Nasional 2024 Di Palembang Provinsi Sumatera Selatan ini menampilkan dan mempromosikan produk fashion, kerajinan tangan, obat-obatan dan minuman tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah NORHANI menyampaikan prestasi ini merupakan satu kebanggaan bagi kita masyarakat Kalimantan Tengah, dimana produk-produk daerah khas kalteng dinilai memiliki daya tarik dan daya saing yang tinggi di Indonesia. Prestasi yang diraih dapat memotivasi UMKM untuk lebih baik dan terus berinovasi karena produk dari kalteng mampu bersaing ke tingkat Nasional.

Peringkat 1 diraih oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Surakarta, Peringkat 3 diraih oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin dan Peringkat 4 diraih oleh Koperasi dan UKM Kota Palembang.


#hariumkmnasional2024
#kaltengmakinberkah

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng