Branding Produk UMKM
Sebagai Upaya Pengenalan Promosi Produk Dengan Jangkauan Yang lebih Luas.
Brand memiliki peran penting yaitu sebagai identitas dari suatu produk dan membentuk citra di pikiran masyarakat.
Branding, pada dasarnya, adalah proses pembuatan identitas unik untuk suatu produk atau layanan. Ini termasuk nama, logo, tagline, dan elemen visual lainnya yang membantu konsumen mengenali dan membedakan bisnis pelaku usaha dengan pelaku usaha lainnya.
Bagi UMKM, branding sangat penting karena dapat membantu membangun reputasi dan kredibilitas, menarik dan mempertahankan konsumen, dan akhirnya, meningkatkan penjualan. Dengan branding yang kuat, UMKM dapat bersaing dengan perusahaan besar, membangun loyalitas konsumen, dan mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
Terlebih lagi dengan hidup di era digital saat ini yaitu masa kemunculan teknologi sehingga dapat memudahkan aktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) termasuk dalam membangun brand.
#banggabuatanlokal
#umkmnaikkelas
#kaltengmakinberkah
Branding Produk UMKM Sebagai Upaya Pengenalan Promosi Produk Dengan Jangkauan Yang lebih Luas
Kamis, 05 Sep 2024, 10:14:23 WIB - 364 View