Bimtek Pengembangan Usaha, Upaya wujudkan Visi Kalteng Berkah

Jumat, 21 Feb 2020, 10:49:18 WIB - 830 View
Share
Bimtek Pengembangan Usaha, Upaya wujudkan Visi Kalteng Berkah

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengembangan kewirausahaan bagi pelaku UMKM di Aula PLUT KUMKM, Kamis (20/02/2020). 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Ati Mulyati SE, mengatakan pengembangan kewirausahaan KUMKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian daerah maupun masyarakat, untuk membuka lapangan pekerjaan baru, yang mana menggunakan tenaga-tenaga baru, sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para UMKM.

 “ bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya, dapat mengelola usaha mereka menjadi usaha yang maju, mandiri dan berdaya saing di tengah globalisasi, serta dapat mengembangkan usaha ke dalam skala usaha yang lebih besar,”Ucap Kepala Dinas.  


Ati Mulyati berharap, agar nantinya pelaku UMKM bisa terus giat  mengembangkan pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat bersaing baik di dalam maupun luar provinsi, mengingat saat ini sudah masuk era globalisasi. 

Kepala Dinas juga berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti bimtek dengan baik, karena materi yang disampaikan narasumber bisa menjadi dasar keterampilan dalam berusaha, untuk menjadi wirausahawan yang sukses. 

“Ini sesuai dengan visi pemerintah kita untuk mewujudkan Kalteng Maju, Mandiri dan Adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng BERKAH ,”ungkap Ati. 

Kegiatan yang diikuti 30 orang pelaku UMKM tersebut, mengambil narasumber dari Bank Kalteng, Widyaiswara, dari Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Sintaman dan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Diskopukm Kalteng, Raty SE, serta Staf Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Diskopukm Kalteng, Ferry Yulianus, SE MSi.

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng