Pelantikan Pengurus Dan Pengawas PUSKUD Kalteng

Jumat, 26 Mar 2021, 16:36:58 WIB - 70 View
Share
Pelantikan Pengurus Dan Pengawas PUSKUD Kalteng

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah.   (Drs. H. NURUL EDY, M.Si) melantik Pengurus dan Pengawas Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Kalteng masa jabatan Pengurus 2021 sampai dengan 2026, dilasaksanakan di di Aquarius Boutique Hotel Jl. Imam Bonjol No.5 Palangka Raya Jum’at,  26/03/2021.

Dalam Sambutannya  Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah. Mengatakan bahwa peran penting bagi masyarakat dan pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah. Akan tetapi banyak permasalahan koperasi yang menjadi perhatian pemerintah, contohnya seperti terbatasnya akses modal, kurangnya pemasaran terhadap produk unggulan koperasi, kurangnya pendidikan dan pelatihan terkait penyusunan laporan keuangan, dan minimnya koperasi yang melakukan kerjasama dengan koperasi lainnya. Kendala-kendala tersebut sering membuat usaha koperasi berjalan stagnan dan tidak mengalami kemajuan yang signifikan.

Manfaat berkoperasi adalah menanamkan sikap gotong royong dan saling membantu dalam memenuhi kebutuhan, melatih kedisiplinan dan tanggung jawab, melatih kemampuan dan sikap untuk saling bekerja sama, belajar mengelola suatu usaha, membiasakan para anggota untuk gemar menabung serta melatih kemampu dalam bekerja.

kepada pengurus dan pengawas yang terpilih dapat melaksanakan pembenahan koperasi PUSKUD KALTENG dengan baik.

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng