Tambah Modal Usaha, Pelaku UKM dilatih prosedur akses modal BUMN

Senin, 12 Agu 2019, 08:07:28 WIB - 647 View
Share
Tambah Modal Usaha, Pelaku UKM dilatih prosedur akses modal BUMN

Dinas Koperasi dan UKM Kalteng melalui PLUT-KUMKM Berkolaborasi bersama PT.Telkom menggelar Bimtek Kewirausahaan Akses Permodalan Melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan  ( PKBL ) PT.Telkom yang dilaksanakan di Aula Plut-Kumkm Palangka Raya
Kamis (08/8/2019) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh PLT Kabid PUK, Nelut, SH.  Membuka Bimtek Kewirausahaan Akses Permodalan Melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT.Telkom yang dilaksanakan di Aula PlUT-KUMKM Palangka Raya.


Dalam sambutan Kepala Dinas yang dibacakan Kabid PUK. Nelut, SH. menyampaikan Pertumbuhan Wirausaha Pemula di Provinsi Kalimantan Tengah ini setiap tahunnya semakin berkembang, tentu harus kita dorong dan diberdayakan agar tetap semakin berkembang, produktif dan selalu dapat bersaing, melalui program-program ekonomi kerakyatan guna mendukung penciptaan lapangan pekerjaan, penanggulangan kemiskinan, pengurangan kesenjangan pendapatan dan peningkatan penghidupan yang berkelanjutan.


Persoalan modal usaha sebagai upaya mengembangkan usaha rintisan adalah hal yang cukup penting, salah satu upaya meningkatkan modal usaha yakni dengan mengakses permodalan yang difasilitasi oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) salah satunya oleh PT. Telkom.


Untuk dapat mengakses permodalan tersebut pelaku usaha tentu mengikuti serangkaian prosedur yang ditetapkan BUMN agar modal yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga usaha yang dijalani dapat berkembang. 
Narasumber kegiatan tersebut yakni Imam Sugiono dari Divisi PKBL PT. Telkom dan Rini Sulistia Ningsi, Konsultan PLUT-KUMKM.

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng