Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara Kaji banding Koperasi Perkebunan di Kalteng

Kamis, 25 Jul 2019, 20:56:07 WIB - 710 View
Share
Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara Kaji banding Koperasi Perkebunan di Kalteng

Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara kaji banding koperasi perkebunan di Kalteng.

Puluhan pengurus koperasi perkebunan Sumatera Utara didampingi ASN Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara berkunjung ke Kalimantan Tengah guna melaksanakan kaji banding koperasi perkebunan.

Rangkaian kaji banding yang diawali dengan penyampaian gambaran koperasi perkebunan binaan Diskopukm Kalimantan Tengah oleh Kepala Dinas, Lies Fahimah itu kemudian dilanjutkan dengan site visit ke koperasi UPPKS (anggota PKK Kota Palangka Raya) Anyelir Bahalap di Kelurahan Kalampangan yang memiliki komoditas andalan madu Must Yoan serta meninjau koperasi Wahyu Bersama Kita yang sukses mengintegrasikan Kebun Sawit-Sapi di Kelurahan Pager, Kota Palangka Raya.

Koordinator Rombongan, Semetsen Kaloko mengungkapkan pilihan kaji banding ke Kalimantan Tengah didasari atas kesuksesan koperasi perkebunan di Kalteng dalam sinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Tengah sehingga mampu memberdayakan anggota.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Kalteng, Lies Fahimah berharap akan tercipta jaringan antara koperasi perkebunan Kalteng dengan Sumut sebagai wadah berbagi informasi dan pengembangan usaha. @ Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Kontak

Email: diskopukm1@gmail.com
Website: http://diskopukm.kalteng.go.id
Jl. Willem A. Samad No.7, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya,           Kalimantan Tengah 73112

Link Terkait

Kalteng